Tuesday, July 17, 2018


Ada yang mengatakan bahwa nasib/kondisi kehidupan kita akan mirip atau serupa dengan nasib/kondisi kehidupan dari 5 orang yang paling sering kita berinteraksi dalam keseharian.

Hal ini juga telah diriwayatkan dalam sebuah hadist:

“Perumpamaan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” (HR. Bukhori & Muslim).

Michael J. Losier dalam buku fenomenalnya The Law of Attraction menyebutkan adanya hukum tarik menarik diantara materi yang berdekatan dalam frekuensi waktu.

Itu mengapa kita akan ikut menjadi pribadi yg lebih soleh apabila kita sering berkumpul dengan orang-orang soleh. Kita akan bertambah ilmu bila kita rutin bertemu dengan orang-orang berilmu. Kitapun bisa ikutan tambah kaya apabila kita sering berinteraksi dengan orang-orang kaya.

Jika orang soleh dapat kita temui di tempat ibadah dan majelis ilmu agama, lalu dimanakah tempat orang kaya biasa berkumpul? Well, berdasarkan kebiasaan dan gaya hidupnya, maka kita akan sering menemui orang kaya (minimal berpenampilan seperti orang kaya) di lobby atau lounge hotel bintang lima, di lapangan golf dan club housenya, bandara internasional atau di mal/resto eksklusif. Disanalah kita akan sering menemui orang kaya saling berinteraksi. Maka dekati dan datangi tempat-tempat itu. Rasakan aura dan aroma sukses yang menyelimuti di tempat tersebut. Ingat, tidak perlu kita ikuti gaya hidup mereka, cukup rasakan aura dan cita rasa kesuksesan. Jadikan motivasi dan afirmasi visual yang akan mempercepat Anda menjadi orang sukses.

Ada cipratan energi yang akan menarik kita sehingga akan bernasib sama dengan sekumpulan orang-orang yang rutin kita temui. Itulah mengapa fenomena ini juga bisa disebut The Law of Kecipratan. Wallahualam.

Salam Sukses Penuh Keberkahan
Coach Rully Bhaskara


---
Jika hal ini Anda anggap penting bagi pertumbuhan tim dan bisnis, silahkan diskusikan bersama kami. Dan temukan bagaimana metoda Coaching efektif bagi Anda, tim dan bisnis mau berubah untuk perubahan yang lebih baik.

Hubungi Nahla Coaching Firm (NCF) hotline WA 082.111.212.272 atau kunjungi laman facebook kami @NahlaCoaching untuk mendapatkan satu jam FREE Coaching Session untuk pertumbuhan pribadi, karir, bisnis dan perusahaan luar biasa tahun ini. 

0 comments:

Post a Comment